Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi
Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII


Workshop Kewirausahaan Bagi Mahasiswa Penerima KIP Kuliah Perguruan Tinggi Di Lingkungan LLDIKTI7 Wilayah VII

16 December, 2021

Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII menggelar Workshop Kewirausahaan Bagi Mahasiswa Penerima KIP Kuliah Perguruan Tinggi Di Lingkungan LLDIKTI Wilayah VII, dalam rangka peningkatan prestasi dan kreativitas mahasiswa serta mendorong jiwa kewirausahaan mahasiswa. Workshop yang dilaksanakan pada tanggal 14 - 15 Desember 2021 di Fave Hotel Sidoarjo dihadiri oleh 100 mahasiswa dari Perguruan Tinggi di Jawa Timur yang memiliki proposal kewirausahaan.
Prof Dr Ir Suprapto, DEA berpesan kepada mahasiswa agar selalu kreatif. karena dengan kreativitas akan menambahkan nilai terhadap suatu produk sehingga berbeda dengan produk lainnya. Kreativitas merupakan salah satu faktor penentu apakah usaha yang kita jalankan dapat berkembang dan bertahan kedepannya, imbuh Kepala LLDIKTI Wilayah VII saat memberikan paparan.
Pada workshop kali ini peserta diberikan kiat sukses tentang program kewirausahaan mahasiswa indonesia yang terdiri dari Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia (KBMI), Akselerasi Startup Mahasiswa Indonesia (ASMI), dan Pendampingan Wirausaha Mahasiswa Indonesia (PWMI). Selain itu mereka juga dibekali ilmu tentang manajemen usaha dan bisnis model canvas agar mampu menterjemahkan konsep, konsumen, infrastruktur maupun keuangan dalam bentuk elemen elemen visual.
Sebagai narasumber workshop kewirausahaan kali ini adalah Dra Wiwin Purnomowati, M Si dari Universitas Widya Gama Malang, Ima Chusnul Chotimah, S Pd M Pd dari STKIP PGRI Jombang dan Puji Subekti, S Si M Si dari Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang. Agar semakin memotivasi dan membangkitkan jiwa kewirausahaan para peserta, hadir pula mahasiswa yang berbagi kisah suksesnya dalam menjalankan usaha serta pengalaman saat mendapatkan pendanaan dari Program Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (PKMI).