Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi
Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII


Pembinaan bagi Mahasiswa Penerima KIPK MABA Perguruan Tinggi di Lingkungan LLDIKTI Wilayah VII Angkatan II

07 December, 2021

Selasa,(7/12/21) Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Jawa Timur mengadakan kegiatan Pembinaan bagi Mahasiswa Penerima KIPK MABA Perguruan Tinggi di Lingkungan LLDIKTI Wilayah VII Angkatan II bertempat di Hotel Luminor Sidoarjo. Acara ini dihadiri oleh 100 Mahasiswa baru (MABA) perwakilan dari 50 PT di Jawa Timur, pembinaan ini merupakan upaya pemerintah memotivasi MABA penerima KIPK untuk semakin berprestasi dan mengembangkan kompetensinya kedepan.
Prof Dr Ir Suprapto, DEA membuka sambutannya dengan memberikan pantun kepada mahasiswa “Bagian dari cinta adalah cemburu, rasa benci akan menghasilkan rasa rindu, jangan lelah kita belajar menjadi lebih bermutu, supaya melahirkan generasi kompeten, berkualitas dan bahan Indonesia Maju”. Selaras dengan pantunnya, Kepala LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur juga menyampaikan bahwa mahasiswa yang menerima KIPK sudah dijamin pembiayaan kuliahnya hingga lulus atau selama 8 semester oleh pemerintah, tidak hanya pembiayaan SPP Kuliah anda juga diberi uang saku tiap bulan. Sehingga mahasiswa harus menjadi kreatif, terlatih berpikir kritis, mampu berkolaborasi dan memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik agar meraih prestasi di masa depan yang penuh dengan tantangan.
Pembinaan ini dilanjutkan dengan pemaparan oleh Tim Narasumber yaitu Ir Henik Sukorini, M Pd Ph d dari Universitas Muhammadiyah Malang, Dr Rimbawan dari Institut Pertanian Bogor, Dra Wiwin Purnomowati, M Si dari Universitas Widya Gama Malang, dan Dr Djoko Adi Waluyo, ST MM DBA dari Universitas PGRI Adi Buana Surabaya. Diharapkan nantinya mahasiswa baru penerima KIP-K ini memiliki pondasi yang kuat untuk menjadi mahasiswa berprestasi (Unggul Berkarakter), generasi yang kompeten dan berkualitas untuk mewujudkan Indonesia maju.