Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII


LLDikti Wilayah VII melakukan Penyemprotan Disinfectan

23 March, 2020

Surabaya (21/03/2020). Sebagai langkah antisipatif penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19), Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah VII melakukan penyemprotan disinfektan di area kantor dan masjid.
Sesuai instruksi Kepala LLDikti kegiatan ini dilakukan secara menyeluruh dan akan dilakukan seminggu sekali sampai dengan ada perkembangan lebih lanjut. 


Penyemprotan pertama dilakukan pada area masjid yang dilakukan pada hari Jumat (20/03/2020) setelah semua karpet diangkat dan dicuci kering. Agar tidak mengganggu aktivitas layanan terbatas yang masih ada, penyemprotan area kantor dilakukan pada hari libur yaitu Sabtu (21/03/2020) yang dimulai Pukul 09.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB dan diawasi langsung oleh Kepala Lembaga.
Penyemprotan dilakukan secara swadaya dengan menggunakan peralatan dan tenaga yang ada dan tetap memperhatikan prosedur dan ketentuan standar. Penyemprotan swadaya dilakukan mengingat jadwal penyemprotan yang diajukan ke dinas terkait masih harus menunggu paling cepat dua minggu. 


Saat ini LLDikti VII telah melaksanakan mekanisme Bekerja Dari Rumah (BDR), dengan tetap memberikan layanan minimal yang memungkinkan tiadanya kontak langsung dengan pengguna layanan. BDR dilakukan dengan pengaturan petugas piket yang dibuat oleh masing-masing bagian sesuaikan dengan jenis layanan. Koordinasi dilakukan dengan memanfaatkan teknologi komunikasi yang ada seperti ZOOM Cloud selain WhatsApp (WWS).