Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi
Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII


Sosialisasi Pencegahan Bahaya Narkoba dan Radikalisme Bagi PT (Dosen Pendamping Kemahasiswaan) di Lingkungan LLDIKTI Wilayah VII Angkatan I

03 November, 2021

Selasa,(2/10/21) Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VII Jawa Timur mengadakan Sosialisasi Pencegahan Bahaya Narkoba dan Radikalisme Bagi PT (Dosen Pendamping Kemahasiswaan) di Lingkungan LLDIKTI Wilayah VII Angkatan I. Acara yang bertempat di Hotel Aria Gajayana Malang ini dihadiri oleh 50 Peserta yang merupakan dosen pendamping kemahasiswaan dari Perguruan Tinggi di Jawa Timur.
Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VII Jawa Timur Dr Widyo Winarso, MPd pada pembukaan acara menyatakan bahwa bahaya narkoba dan radikalisme memang harus dicegah sebelum terjadi di kampus -kampus. “Jika pencegahan itu tidak dilakukan dan kampus terkena kasus narkoba dan radikalisme, maka reputasi perguruan tinggi yang sudah dibangun dengan susah payah akan terdampak”. Ujar Widyo.
Pada Sosialisasi Pencegahan Bahaya Narkoba dan Radikalisme Angkatan I hadir sebagai Narasumber yaitu Prof Dr Irfan Idris, MA, Direktur Deradikalisasi Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT), Ali Fauzi Manzi, MPdI, Direktur Lingkar Perdamaian Indonesia yang juga mantan pelaku teroris, serta Anne Putri Harini, S I Kom, Penyuluh Narkoba Ahli Muda BNNP Jawa Timur. Diharapkan civitas akademika dapat menjadi bagian dari proses deradikalisasi dan pencegahan bahaya narkoba di Perguruan Tinggi di Lingkungan LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur.