Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi
Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII


Workshop Asistensi Upgrade SINTA bagi Perguruan Tinggi LLDIKTI Wilayah VII Angkatan II

19 October, 2021

Jombang - Sebagai upaya untuk meningkatkan pemeringkatan Jurnal Terindeks SINTA, LLDIKTI Wilayah VII menyelenggarakan Kegiatan Workshop Asistensi Upgrade SINTA bagi Perguruan Tinggi LLDIKTI Wilayah VII Angkatan II pada tanggal 18 Oktober 2021 di STKIP PGRI Jombang secara Luring yang diikuti oleh 60 orang peserta yang merupakan penglola Jurnal Ilmiah Perguruan Tinggi.
Pada kesempatan ini Prof. Dr. Ir. Suprapto, DEA, Kepala LLDIKTI Wilayah VII membuka acara dan memberikan arahan kepada peserta agar para pengelola jurnal di Perguruan Tinggi Swasta dapat meningkatkan peringkat jurnalnya. Karena hal tersebut dapat meningkatkan semangat dosen-dosen untuk tetap produktif dengan cara melaksanakan penelitian dan menghasilkan jurnal ilmiah sebagai bentuk dari pelaksaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
Selanjutnya, penyampaian materi oleh Narasumber yaitu Erlana Era Yudista, S.E., M.SA dari Universitas PGRI Madiun tentang Manajemen Penerbitan dan Yulingga Nanda Hanief, M.Or dari Universitas Negeri Malang tentang Substansi Naskah Sesuai Pedoman Akreditasi serta Bedah Jurnal yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi.