Zona Integritas LLDIKTI Wil. VII

Peta PTS

ISO 9001:2008
Media Informasi
Link
Peta LLDIKTI Wilayah VII
Statistik Pengunjung
  • 02309758
    Pengunjung hari ini : 87
    Total pengunjung : 2309758
    Hits hari ini : 89
    Pengunjung Online : 1970388

Best View On :
  • Kantor LLDIKTI Wilayah VII
  • Kantor LLDIKTI Wilayah VII
  • Kantor LLDIKTI Wilayah VII
  • Kantor LLDIKTI Wilayah VII
  • Kantor LLDIKTI Wilayah VII
Pelaksanaan Uji Kompetensi Mahasiswa Bidang Tenaga Kesehatan Periode III Tahun 2019
By Admin on September 9, 2019
Kepada Yth.

1. Rektor/Direktur/Pimpinan Institusi Pendidikan Tinggi bidang Tenaga Kesehatan;
2. Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I - XIV. vV



Dalam rangka penjaminan mutu dan standardisasi kompentensi lulusan pendidikan Program Diploma III Kebidanan, Diploma II Keperawatan, Pendidikan Profesi Ners, Sarjana Terapan Kebidanan, Sarjana Terapan l(eperawatan dan Tenaga Kesehatan Lain, maka dilakukan uji kompetensi nasional sebagai bagian dari proses evaluasi pembelajaran. Sehubungan dengan persiapan pelaksanaan uji kompetensi nasional periode Oktober-November tahun 2019 sesuai dengan basil rapat pengarah, mohon Bapak dan lbu selaku pimpinan institusi untuk memperhatikan dan mempersiapkan hal-hal penting sebagai berikut:

1. Ujian akan dilakukan dengan metode Computer Based Test (CBT) secara online di perguruan tinggi/lokasi yang memiliki CBT Centre yang memenuhi standar. Bagi daerah tertentu yang tidak memiliki sarana prasarana CBT Centre tersebut menggunakan metode ujian Paper Based Test (PBT). Daftar wilayah ujian dengan metode CBT atau PBT akan ditentukan oleh Panitia Nasional.

2. Informasi terkait tempat uji kompetensi baik CBT maupun PBT dapat diakses melalui laman registrasi online (ROL) masing-masing program studi.

3. Peserta Uji Kompetensi adalah mahasiswa dan lulusan dari program studi Diploma III Kebidanan, Diploma III Keperawatan, Pendidikan Profesi Ners, dan Tenaga Kesehatan Lain yang memiliki izin penyelenggaraan dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi yang masih berlaku, dengan kriteria sebagai berikut:

a) Mahasiswa yang telah menyelesaikan proses pendidikan;


b) Peserta yang tidak lulus uji kompetensi pada periode sebelumnya.


4. Calon peserta uji kompetensi harus terdaftar pada Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PD• Dikti). Untuk itu, pimpinan institusi harus memastikan semua calon peserta uji yang memenuhi kriteria sebagaimana dimaksud pada klausul I (satu) terdaftar pada PD-Dikti.

5. Pendaftaran calon peserta uji kompetensi dilakukan melalui sistem registrasi online

(ROL) dengan batas waktu dan alamat laman sebagai berikut:
terlampir
6. Uji kompetensi nasional diselenggarakan oleh panitia nasional sesuai jadwal sebagai berikut:
terlampir
Biaya pelaksanaan uji kompetensi sesuai dengan Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 307/M/Kp/IV/2015 tentang Satuan Biaya Penyelenggaraan Uji Kompetensi Program Diploma III Kebidanan, Diploma III Keperawatan dan Pendidikan Profesi Ners adalah sebagai berikut:

a) Program studi dengan metode uji dengan Paper Based Test (PBT) sebesar Rp.225.000,- (dua ratus dua puluh lima ribu rupiah)

b) Program studi dengan metode uji dengan Computer Based Test (CBT) sebesar Rp.275.000,- (dua ratus tujuh puluh lima ribu rupiah).
8. Biaya pelaksanaan uji kompetensi dibayarkan menggunakan Virtual Account (VA) yang tersedia dalam sistem registrasi online (ROL).

9. Biaya pelaksanaan uji kompetensi sebagaimana dimaksud pada klausul 7 merupakan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang penggunaannya sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Demikian untuk diketahui, atas perhatian dan kerjasamanya kami capkan terimakasih.

 Lampiran

Kembali Ke Halaman Awal

Pengumuman Lainnya