Peta PTS

ISO 9001:2008
Media Informasi
Link
Peta LLDIKTI Wilayah VII
Statistik Pengunjung
  • 02197948
    Pengunjung hari ini : 266
    Total pengunjung : 2197948
    Hits hari ini : 271
    Pengunjung Online : 1858578

Best View On :
  • Kantor LLDIKTI Wilayah VII
  • Kantor LLDIKTI Wilayah VII
  • Kantor LLDIKTI Wilayah VII
  • Kantor LLDIKTI Wilayah VII
  • Kantor LLDIKTI Wilayah VII
Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila
By Admin on June 1, 2019
Foto : Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Surabaya – Sabtu, 1 Juni 2019 telah dilaksanakan  Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Universitas PGRI Adi Buana Surabaya. Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VII bertugas sebagai “koordinator” untuk melaksanakan mandat dari Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) pada pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila dimana teknis dan tempat pelaksanaannya diberikan kepada Universitas PGRI Adi Buana Surabaya. 

Upacara kali ini diikuti oleh 3000 peserta yang terdiri dari tamu undangan Direktur Jenderal Kelembagaan Kemenristekdikti Dr. Ir. Patdono Suwignjo, M.Eng.Sc, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VII Prof. Dr. Ir. Suprapto, DEA. Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VII Dr. Widyo Winarso, M.Pd dan Rektor Perguruan Tinggi di Jawa Timur. Peserta upacara terdiri dari pejabat struktural beserta Staf LLDIKTI Wilayah VII, Dosen DPK, perwakilan dari 8 Perguruan Tinggi Negeri, 70 Perguruan Tinggi Swasta di Jawa Timur dan mahasiswa Universitas PGRI Adi Buana, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Nusantara PGRI Kediri dan masyarakat di lingkungan Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

Bertindak sebagai Pembina Upacara yaitu Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir dan sebagai petugas upacara serta paduan suara dari Dosen dan Mahasiswa Universitas PGRI Adi Buana Surabaya. Upacara Hari Lahir Pancasila kali ini sangat berbeda dikarenakan ada penampilan pawai baju daerah yang semakin memperkuat “tamansari kebudayaan” dalam keberagaman.

Dalam pidatonya Menristekdikti mengajak melalui peringatan hari kelahiran Pancasila, perlunya menjadikan Pancasila sebagai sumber inspirasi “politik harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “kita semua harus konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara, dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia” ucap Mohamad Nasir.

Upacara kali ini merupakan cerminan bahwa sudah tidak ada lagi dikotomi antara PTN dan PTS, semua melebur menjadi satu dengan slogan Kita Indonesia, Kita Pancasila. Menurut Menristekdikti, Upacara memperingati Hari Lahir Pancasila di Surabaya dilaksanakan dengan sukses, meskipun hari libur dan mendadak persiapannya ternyata jumlah peserta yang hadir terbilang banyak yaitu sekitar 3000 orang. Menristekdikti menyampaikan apresiasi atas koordinasi yang dilaksanakan LLDIKTI wilayah VII serta Universitas PGRI Adi Buana Surabaya yang telah memfasilitasi Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2019.

 

 

Kembali Ke Halaman Awal

Berita Lainnya