Peta PTS

ISO 9001:2008
Media Informasi
Asian Games 2018
Link
Peta Kopertis VII
Statistik Pengunjung
  • 01757182
    Pengunjung hari ini : 288
    Total pengunjung : 1757182
    Hits hari ini : 293
    Pengunjung Online : 1417812

Best View On :
  • Kantor Kopertis VII
  • Kantor Kopertis VII
  • Kantor Kopertis VII
  • Kantor Kopertis VII
  • Kantor Kopertis VII
Koordinasi Penanggung jawab dan Pengelola Bantuan Biaya Pendidikan Bidikmisi
By Admin on January 4, 2018
Foto : Foto Sekretaris Pelaksana dan Kabid Akademik, Kemahasiswaan dan Ketenagaan

Bantuan Biaya Pendidikan Bidikmisi sudah dilaksanakan oleh Pemerintah sejak tahun 2010 dan Kopertis Wilayah VII mendapat kepercayaan untuk mengelola Bidikmisi sejak Tahun 2012 dengan kuota sebanyak 60 mhs, sampai sekarang total mahasiswa PTS Kopertis Wilayah VII yang telah menerima Bidikmisi sebanyak 3.806 tetapi karena Universitas Veteran Pembangunan Nasional (UPN) Surabaya telah menjadi PTN maka kuota Kopertis Wilayah VII berkurang sebanyak 58 mahasiswa.

Sehubungan dengan bertambahnya kuota Bidikmisi setiap tahun maka otomatis PTS penerima Bidikmisi juga semakin bertambah. Saat ini sebanyak 102 PTS sebagai penyelenggara Bidikmisi yang terdiri dari berbagai kota di Jawa Timur yaitu diantaranya :  Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Lamongan, Pamekasan, Malang, Pasuruan, Probolinggo, Bojonegoro,  Tuban, Jombang, Kediri, Nganjuk, Madiun, Ngawi, Blitar, Tulungagung, Trenggalek, Ponorogo, Situbondo, Jember, Sumenep, Pacitan dan Banyuwangi.

Dengan beragamnya Wilayah PTS penyelenggara Bidikmisi di lingkungan Kopertis Wilayah VII, maka perlu diadakan kegiatan Koordinasi Penanggung jawab dan Pengelola Bidikmisi bagi Penanggung jawab dan pengelola Bidikmsi PTS Kopertis Wilayah VII.

Koordinasi Penanggung jawab dan Pengelola Bantuan Biaya Pendidikan Bidikmisi telah dilaksanakan pada tanggal 22 Desember 2017 di Kantor Kopertis Wilayah VII diikuti oleh 215 orang yang terdiri dari Penanggung jawab Kemahasiswaan dan Pengelola Bidikmisi Perguruan Tinggi Swasta dengan 3 orang nara sumber yaitu : Dr. Widyo Winarso, M.Pd. (Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah VII), Arif Rahman Hakim (Tim IT Ditmawa Kemristekdikti), Ida Ayu Siti Hamidah (Pengelola Bidikmisi Kopertis Wilayah VII).

Kegiatan ini bertujuan untuk :

1.       Memberikan informasi berkenaan tentang penyaluran dan pengelolaan Bidikmisi

2.       Dapat menyamakan persepsi dalam pengelolaan Bantuan Biaya Pendidikan Bidikmisi antar pengelola Bidikmisi PTS di lingkungan Kopertis Wilayah VII.

3.       Melakukan sharing antar pengelola Bidikmisi sehingga apabila ada permasalahan dan kendala dalam pengelolaan Bidikmisi bisa saling tukar informasi.

4.       Melakukan komunikasi antar pengelola Bidikmisi PTS.

5.       Menanyakan permasalahan dan kendala yang dihadapi langsung kepada para narasumber.

Metode kegiatan Koordinasi Penanggung jawab dan Pengelola Bantuan Biaya Pendidikan Bidikmisi adalah penyampaian materi, dan tanya jawab.

Materi kegiatan Koordinasi ini adalah :

1.       Kebijakan di Bidang Akademik dan Kemahasiswaan

2.       Bantuan Biaya Pendidikan Bidikmisi (Nasional)

3.       Pemaparan Aplikasi Sim Bidikmisi dan SIMB3PM

4.       Pendanaan dan Pengelolaan Data Bantuan Biaya Pendidikan Bidikmisi.

Kegiatan ini sangat membawa manfaat bagi semua pihak utamanya bagi pengelola dan operator Bidikmisi PTS dan diharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun.

Kembali Ke Halaman Awal

Berita Lainnya